Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ini yang Berubah pada Perawatan Mesin Baru Avanza

Cirebon, KompasOtomotif – Berbagai perubahan pada mesin baru Grand New Avanza dan Veloz telah dijelaskan sebelumnya, kini yang akan dibedah yaitu perawatan berkala. Setidaknya ada dua hal yang berubah menurut Iwan Abdurrahman dari Techincal Service Division Toyota Astra Motor (TAM).

Dibanding mesin lama, desain baru mesin 1.3L 1NR-VE dan 1.5L 1NR-VE dengan teknologi dual VVT-i butuh pasokan oli mesin lebih banyak. Kapasitasnya bertambah menjadi 4 liter, sebelumnya hanya 3,5 liter.

"Tapi buat konsumen seolah tidak bertambah, karena kalau beli oli biasanya dikembaikan setengah liter. Nanti akan dipakai semuanya,” jelas Iwan, di Cirebon, Jumat (14/8/2015).
Mesin baru menggunakan busi iridium sebagai spesifikasi standar. Fungsinya untuk mendukung pembakaran mesin yang butuh percikan api lebih besar. Kendati harganya mahal, usia pakai busi iridium lebih panjang dibanding sebelumnya. Periode penggantian busi iridium dilakukan setelah sampai 100.000 km, pada mesin lama busi disarankan diganti pada 20.000 km.

Iwan hanya menjelaskan dua perbedaan itu yang memengaruhi perawatan berkala Grand New Avanza. Komponen lain tidak banyak berubah, seperti saringan udara diganti pada 20.000 km, air pendingin mesin pada 160.000 km, oli transmisi otomatis pada 80.000 km, oli transmisi manual pada 40.000 km, dan filter AC kabin pada 30.000 km.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/16/090100015/Ini.yang.Berubah.pada.Perawatan.Mesin.Baru.Avanza
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ini yang Berubah pada Perawatan Mesin Baru Avanza di blog Oquirks jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template